10 Hal Penting yg Harus Diperhatikan Ketika Umroh

Diposting pada

Umroh Plus Turki Desember – Umroh adalah ibadah yang banyak pahalanya. Banyak hadits yang menerangkan berkenaan keutamaan umroh apalagi umroh Keluarga  Oleh gara-gara itu, kita pasti wajib perhatikan hal-hal tehnis supaya perjalanan umroh kita lancar. Berikut ini kita memberikan 10 perihal penting yang wajib kamu perhatikan sebelum saat umroh. Sangat penting bagi setiap muslim untuk menyadari yang wajib di perhatikan saat ibadah umrah. 10 Hal Penting yg Harus Diperhatikan Ketika Umroh

#1 Pelajari Hal-hal berkenaan Umroh
Misalnya mempelajari berkenaan Mekkah dan Madinah, mempelajari berkenaan Rukun dan Syarat Umrah. Banyak sekali buku yang haji dan umroh. Hal ini kemungkinan agak sedikit dibantu dengan kegiatan manasik yang diselenggarakan oleh Biro perjalanan umroh kamu termasuk di Rabbani Tour. Perhatikan termasuk untuk membawa dampak salinan paspor dan dokumen penting dan e-mail untuk diri Anda sendiri dan keluarga Anda supaya Anda memiliki salinan jika ada suatu hal yang tidak diinginkan.

#2 Dengan Siapa Anda berangkat Umroh?
Jika Anda berangkat umroh dengan orang lain, maka pastikan mereka adalah orang-orang yang baik. Apakah teman Anda itu bakal mendorong Anda untuk berdoa Tahajjud di Haram dan laksanakan tawaf tambahan atau mereka bakal jadi mendorong Anda untuk membeli dan banyak makan supaya Anda mengalami susah bangun untuk Tahajud?

#3 Tahu aturan ihram
Ada aturan simpel bahwa orang sanggup melanggar tanpa berpikir. Misalnya, menyadari bahwa Anda tidak sanggup pakai sabun wangi saat di ihram, menjadi coba untuk memakai sabun diberi wewangian sebelum saat Anda pergi. Aturan lain adalah bahwa Anda tidak sanggup menutupi kepala Anda dengan ihram Anda (untuk pria). Jadi apalagi saat keadaan terik pun, jangan menutup kepala dengan  handuk untuk memelihara diri sendiri. Jika Anda memiliki pas dan kesempatan, silahkan review kuliah Syaikh Yasir Qadhi berjudul, Fiqh Haji dan Saran Praktis untuk Haji, yang memiliki beberapa tips yang baik saat singgah ke ihram.

#4 Kebersihan
Pada akhir Umrah, adalah tradisi untuk pria dan wanita untuk memotong rambut mereka. Untuk pria , jangan hanya memotong sedikit rambut Anda. Sebaliknya, kita anjurkan untuk memotong rambut Anda secara merata, apalagi jika Anda tidak mengidamkan mencukurnya. Jika Anda memutuskan untuk mencukurnya (disarankan), maka pastikan tukang cukur yang Anda kunjungi pakai pisau sekali pakai. Pemerintah Saudi memberlakukan aturan selanjutnya dan beberapa besar tukang cukur ikuti aturan ini, tapi hanya wajib ekstra hati-hati didalam pilih tukang cukur. Anda pasti tidak bakal mengidamkan beberapa penyakit yang ditularkan melalui darah layaknya Hepatitis C bakal ditransfer ke Anda dari darah kering dari pelanggan sebelum saat Anda. Bagi wanita, jangan biarkan diri Anda dan memotong rambut Anda di Ka’bah. Tunggu hingga Anda lagi ke hotel supaya Anda sanggup membebaskan jilbab dan memotong rambut Anda. Jangan mengorbankan kerendahan hati Anda gara-gara Anda tengah tergesa-gesa untuk selesaikan Umrah Anda .

#5 Memakai Pelembab/Vaseline
Saran ini adalah tertentu untuk pria . Ketika Anda berada didalam keadaan ihram , Anda tidak mengenakan apapun. Kaki Anda bakal panas dan kering dan Vaseline sanggup membuatnya lembab

#6 Mengunjungi Rawdah
Waktu paling baik untuk berkunjung ke Rawdah di Madinah adalah pada pas malam. The Rawdah adalah “sepotong surga” yang terdapat di masjid Nabi di Madinah. Berlantai dengan karpet berwarna hijau. Banyak orang memiliki tujuan coba untuk berdoa di Rawdah pas di Madinah dan fluks begitu besar orang yang berlomba-lomba untuk daerah yang sangat kecil . Setelah berbicara dengan orang-orang yang tinggal di Madinah , pas paling baik untuk coba untuk berkunjung ke Rawdah ( untuk pria ) adalah pada malam hari. Jika Anda menanti beberapa jam sehabis isha atau beberapa jam sebelum saat fajar, tergesa-gesa di Rawdah kurang dan jauh lebih ringan untuk berdoa dan memiliki beberapa pas untuk refleksi damai di Rawdah tanpa keramaian dan hiruk pikuk yang kemungkinan ada pada pas lain .

#7 Kunjungi situs di Madinah
Waktu paling baik untuk berkunjung ke situs menurut pendapat saya adalah di pas pagi sekitar antara matahari terbit dan doa Dhuhur . Anda sanggup berkunjung ke tempat-tempat layaknya lokasi perang Uhud dan juga masjid Quba , yang merupakan masjid pertama yang dibangun oleh Nabi Muḥammad sallallahu ‘ alaihi wa sallam. Jangan lupa untuk berdoa 2 rakaat di masjid Quba dan memetik pahala Umrah pas Anda berada di sana , insya Allah !

#8 Hubungi Keluarga Anda
Jika Anda memiliki smartphone, Anda sanggup men-download aplikasi layaknya Skype, Viber, atau MagicJack yang membuatnya lebih ringan untuk menelepon ke tempat tinggal secara gratis melalui WiFi , yang ada di beberapa lobi hotel. Dengan langkah ini kamu tidak bakal dikenakan biaya roaming yang cukup mahal.

#9 Berbicara dengan orang-orang
Tanyakan kepada mereka di mana mereka berasal. Ada orang-orang dari semua dunia. Mekah dan Madinah adalah daerah berkumpulnya orang-orang dari semua dunia . Pernahkah Anda bertemu orang-orang dari Azerbaijan atau Mauritius? Anda bakal merasakan indahnya persaudaraan / persaudaraan iman kita menakjubkan.

#10 Ber-Do’a
Sederhana untuk mengatakan, tapi sangat penting untuk dilakukan. Ber-Do’a ‘ untuk diri sendiri , untuk orang lain , untuk semua umat . Anda diberkati dengan berada di daerah yang spiritual. Ambil banyak keuntungan dengan berdoa untuk siapapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *