MENGECAT DINDING LUAR RUMAH DENGAN MENGGUNAKAN CAT BESI ATAU CAT MINYAK

Diposting pada

Cat Tahan Panas – Sampurasun …. Rampes….  Mengecat  Dinding Luar Rumah bersama dengan pakai cat besi atau cat minyak setelah sebelumnya Blog Mang Yonomenulis tentang Cara mengecat dinding rumah memakai cat murah namun berkualitas dan tahan lama dan Cara mengecat Plafon Rumah yang bernoda karena terkena bocoran air hujan atau lembab. Cara ini saya melaksanakan untuk pengecatan dinding Rumah dibagian luar Rumah saya , ini memiliki tujuan untuk dinding Rumah supaya bersih berasal dari coretan – coretan anak saya ataupun kotoran atau noda yang timbul berasal dari debu – debu atau cipratan tanah lumpur.
Nah , Karena dinding Rumah saya pakai cat minyak atau arti kerennya cat besi, maka sekiranya dinding kotor saya kebanyakan membersihkan bersama dengan air sambil disikat bersama dengan pakai sikat cuci.
Bagi kawan baik yang berkenan melaksanakan atau mengikuti langkah ini kali ini Blog Mang Yono berkenan sedikit sharing untuk itu yang berkenan mempraktekan langkah ini kawan baik perlu memperhatikan dan buat persiapan sebagian perihal sebelum akan merasa mengecat.

# Salah satu yang perlu Sobat memperhatikan adalah suasana dinding. Tak jarang, keluar persoalan mengenai bersama dengan dinding yang hendak dicat. Permukaan dinding berkapur, mengelupas, berjamur, atau ditumbuhi lumut. Tapi jangan panik. Masalah ini enteng diatasi kok.

# Sebelum pengecatan, dinding diampelas lebih pernah hingga bersih, kemudian semprot bersama dengan air bertekanan tinggi. Setelah bersih, biarkan dinding hingga kering. Kini, dinding Anda siap dipoles bersama dengan cat lapisan pertama, sebelum akan diberi lapisan cat yang kedua.

# Nah sekiranya dinding Rumah kawan baik yang berkenan di cat berlumut, ya tidak ada langkah lain, kawan baik perlu mengerok atau mengelupas lumtnya pernah hingga bersih. Gunakan pembersih jamur fungisidal wash atau lumut. Selanjutnya, bersihkan bersama dengan air untuk menegaskan permukaan dinding bebas berasal dari cairan asam yang bisa saja tetap tersisa. Biarkan dinding hingga kering, setelah itu pengecatan bisa merasa dilakukan.

Berikut ini yang perlu diperhatikan untuk memulai pengecatan bersama dengan cat minyak:

(i). Hindari mengecat terhadap musim hujan atau cuaca lembab. Kondisi tersebut mengakibatkan dinding Rumah bakal lembab termasuk dan cat minyak tidak bakal melekat  tidak bisa terbentuk secara maksimal.

(ii). Sebelum mengecat, pastikan permukaan dinding di dalam suasana kering. Jangan memulai pengecatan lapisan kedua sebelum akan lapisan pertama terlalu kering. Jika ini terjadi, pengecatan bakal gagal karena cat meleleh dan sebagian cat yang belum kering bakal tertarik roll atau kuas.

(iii). Penggunaan plamur (wall filler) tidak direkomendasikan untuk diaplikasikan di semua permukaan tembok luar maupun dalam. Plamur bakal mengurangi energi rekat cat terhadap tembok.

(iv). Jika terpaksa pakai plamur untuk meratakan permukaan tembok atau menutupi retak-retak halus, pakai plamur seminimal mungkin.

(v). Gunakan pelindung mata supaya mata tidak terkena cat secara langsung. Bersihkan percikan cat yang melekat di kulit bersama dengan thiner campur air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *