Nikmatanya Kuliner di Trans Sumatra

Diposting pada

Resto Pagi Sore di Trans Sumatra

Hati-hati saat menyusuri jalur Trans Sumatera. Ada tidak sedikit godaan, berupa wisata kuliner gulai kepala kakap yang rasanya lezat.

Hari menjelang sore saat saya tiba-tiba menyaksikan Restoran Pagi Sore. Saya dalam perjalanan mengarah ke ke Jambi. Saya dan Hariadhi berangkat dari Palembang.

Sudah pada tahu kan bila restoran padang Pagi Sore ini pun ada di Jakarta. Saya pun sudah pernah santap di restoran Pagi SOre saat berada di Jakarta.

Namun, saat melihat terdapat Resto Pagi Sore yang sekalian rest lokasi di Trans Sumatra, saya memaksa Hariadhi guna mampir.

Daripada nanti di Jalan mengarah ke Jambi tidak bertemu dengan lokasi makan, sekalian saja, beli santap di Resto Pagi Sore ini.

Baca juga: Produsen Rengginang

Agen Slondok

Masuk dalam restoran, saya langsung melihat-lihat makanan yang tersaji. Pada umumnya ialah masakan minang atau Padang. Ketika saya menyaksikan ada potongan ikan laksana ikan tongkol di restoran Padang, saya juga bertanya. Ternyata ini ialah Ikan Baung.

Saya telah mau memesan guna dibungkus, saat Hariadhi menyaksikan ada gulai kepala ikan kakap. 1 Porsi Gulai Kepala Kakap ini dapat untuk berdua. Saya juga setuju guna memilih Gulai Kepala Kakap Ini guna dibungkus.

Satu Porsi Gulai Kepala Kakap ini diberi harga RP 100.000. Cukup mahal, namun ukurannya yang jumbo, jadi tidak rugi lah. Seperti saya ceritakan di atas tadi, kami tidak santap di resto. Kami pilih bungkus.

Di mana kami bakal menyantapnya? Hehehe, sebab sudah dekat dengan jambi, kami bakal menyantapnya di Jambi saja. Sekalian santap malam.

Saatnya makan.

Saya dan Hariadhi mendarat di Jambi telah sekitar jam 21.00. Hariadhi menawarkan kita santap sambil menyaksikan Gentala Arasy di Jambi. Bagi ini bakal saya tuliskan terpisah ya.

Kami mampir di ambang sungai Batanghari. Gentala Arasy ini memang sedang di Sungai Batanghari ini. Di Tepi Sungai, menjadi tempat warga guna berwisata. Ada pelbagai makanan kaki lima.

Seusai duduk di di antara lapak kaki lima, saatnya mencicipi Kepala Ikan Kakap. Sudah tak sabar saya guna menyantapnya.

Suapan kesatu ke mulut? Hmmm terasa sekali bumbu gulai ikan yang gurih. Tidak salah memang kami memilih menu Gulai ini guna dibungkus.

Suapan selanjutnya kian semangat mencicipi Kepala Ikan. Karena berukuran jumbo, sudah tentu Daging Ikan di unsur kepala banyak. Tulang Kepala Ikan pun sangat enak guna dihisap-hisap.

Ah nikmatnya.

Menyiram kuah Gulai ke atas nasi kian membuat santapan semakin enak. Satu bungkus nasi tak terasa berakhir dilahap. Perjalanan yang cukup melelahkan, terbayar dengan mencicipi Gulai Kepala Ikan ini.

Kalau lagi melintas di Jalur Trans Sumatra dan menyaksikan ada resto Pagi Sore, tidak boleh lupa mampir ya. Belilah gulai kepala ikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *