Membuat Perkampungan Terasa Lebih Indah

Membuat Perkampungan Terasa Lebih Indah

Diposting pada

Asian games 2018 telah usai, akan tetapi euforia yang dirasakan di masyarakat begitu terasa hingga kini. Khususnya masyarakat Jakarta dan juga Palembang yang menjadi venue kegiatan tersebut berlangsung. Hal itu dapat dilihat di area pinggiran kota ataupun perkampungan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia pada umumnya. Event empat tahunan sekali itu, dimanfaatkan masyarakat dengan menghias kampung mereka dengan tema asian games 2018 sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan yang berlangsung.

Membuat Perkampungan Terasa Lebih Indah

Hal itu juga didukung dengan pemerintah, sebagai bentuk ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk turut mensukseskan pagelaran megah tersebut. Dengan menghias perkampungan yang awalnya kumuh menjadi lebih indah, yang awalnya gelap gulita menjadi terang benderang disokong oleh genset yang disediakan distributor resmi jual genset jogja dan distributor resmi jual genset Bali.

Tapi tak hanya itu saja tentunya. Berbagai ide – ide kreatif dapat membuat kampung halaman terasa lebih indah dibandingkan sebelumnya.

  1. Mewarnai kampung

Kampung warna, merupakan spot yang baru – baru ini nge – trend di kalangan anak muda. Seperti di kampung jodipan malang, atau di kawasan Jodhpur yang ada di India tersebut. Tempat seperti itu seringkali digunakan sebagai area photo booth yang pastinya instagramable banget. Jadi tunggu apalagi, warnai kampungmu dan jadikan destinasi bagi para wisatawan selanjutnya.

  1. Kampung edukatif

Kampung binaan, menjadikan suatu perkampungan yang dikelola oleh suatu instansi ataupun komunitas tertentu ini membuat adanya sebuah gerakan kampung edukatif. Bagaimana tidak, kampung edukatif seperti ini adalah salah satu program pengembangan dan penelitian, dimana kita bisa membuat SDM kampung tersebut untuk bisa melakukan keahlian di berbagai bidang tertentu.

  1. Kampung hijau

Kampung tanaman ataupun kampung hijau ini juga cocok untuk kamu terapkan di kawasan kalian. Selain bisa menjadi area perekonomian kreatif, kampung hijau ini juga bisa menjadi destinasi wisata tentunya. Karena dengan tumbuhan yang ditanam di seluruh area perkampungan menjadi pemandangan yang indah dan menyejukkan pastinya.

  1. Kampung malam

Kampung malam, sudah dapat ditebak bukan dari segi penamaannya. Yap, betul. Kampung yang lebih memprioritaskan kegiatannya di malam hari. Tentunya dengan tambahan yang berkilau – kilau bukan. Lampu warna – warni yang menghiasi sepanjang jalanan perkampungan ini dengan bantuan genset oleh distributor resmi genset Jakarta ataupun distributor resmi genset Bali. Dengan begitu, kampungmu akan terasa seperti pasar di malam hari.

  1. Kampung industri

Menjadikan sektor perekonomian warga dari penghasilan rumahan akan menjadikan perkampungan tersebut menjadi perkampungan industri. Seperti contoh kampung batik yang berada di Ngasem Yogyakarta. Kampung ini menjadikan tiap warganya sebagai produsen kain batik. Jadi selain menjadi penyokong perekonomian utama bagi para penduduk kampung, pun juga menjadi destinasi wisata edukatif bagi para wisatawan yang ingin belajar membatik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *