Pertamina Salurkan BBM Solar Untuk Genset Di RS dan PLN

Diposting pada

Pertamina Salurkan BBM Solar Untuk Genset Di RS dan PLN

Jual Genset – PT Pertamina (Persero) saat ini terus berusaha untuk mengupayakan pelayanan BBM khususnya bahan bakar solar di Rumah Sakit, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau PLN, pasca terjadinya bencana alam baik gempa bumi yang kemudian disusul oleh tsunami di daerah Donggala dan Palu, Sulteng.

BBM solar akan dimanfaatkan untuk membantu mendukung operasioanl dari sejumlah rumah sakit, salah satunya adalalah Rumah Sakit Undata Palu, di mana rumah sakit tersebut bukan hanya berfungsi untuk menangani pasien yang sakit namun juga berfungsi untuk menangani korban gempa bumi dan tsunami. Pemakaian mesin genset di rumah sakit tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu menangani pasokan listrik termasuk operasional peralatan kesehatan.

Telah dilaporkan di Rumah Sakit Undata terdapat kurang lebih 200 korban gempa bumi dan tsunami yang butuh pertolongan. Sebagian besar dari total pasien tersebut mengalami patah tulang, di mana pasiennya sangat beragam, mulai dari anak-anak, pasien dewasa bahkan ada beberapa ibu hamil.

Tidak hanya Rumah Sakit Undata saja, saat ini Pertamina telah melakukan pengiriman BBM solar sebanyak 2 ribu liter serta BBM Premium sebanyak 2 ribu liter untuk membantu Rumah Sakit Parigi melalui depot Poso.

“Kami terus mengupayakan dan mengkoordinasi untuk terus mendatangkan mobil tangki industry. Sekarang ini telah disalurkan sebanyak 1500 liter untuk kebutuhan RS Undata Palu dan 2000 liter untuk kebutuhan di Kantor PLN di area Palu serta 5000 liter untuk disalurkan pada Posko Basarnas Palu” ungkap Unit Manager Communication and CSR Marketing Operation Region VII, yakni Roby Hervindo.

Sama halnya dengan pasokan BBM solar untuk kebutuhan genset raksasa PLN yang berfungsi untuk membantu memulihkan pasokan energy listrik di sebagian dari wilayah Donggala dan juga Palu, yang padam usaha gempa menggunjang daerah tersebut.

Menurut Roby, pihak Pertamina sudah menyuplai kebutuhan PLN pada pihak PLTD Topoyo serta PLTD Pasangkayu di Sulawesi Barat dengan melakukan mekanisme alih suplai langsung dari Pare-Pare. Sementara itu untuk suplai ke PLTD yang berada di Siboang di Sulawesi Tengah akan dipasok tepatnya dari Toli Toli.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *